Thursday, March 8, 2018

Manfaat Penggunaan SPK (Sistem Penunjang Keputusan) Terkomputerisasi


1.       Perhitungan lebih cepat
Dengan menggunakan komputer, ribuan alternatif dapat dievaluasi dalam hitungan detik. Kecepatan pemrosesan perintah juga terus bertambah.
2.       Komunikasi dan kolaborasi yang berkembang
Dapat dilakukan melalui tool berbasis web, khususnya keputusan yang diambil oleh sekelompok orang yang berlainan tempat.
3.       Produktivitas anggota kelompok yang bertambah
Hal ini dapat meningkatkan kinerja proses kolaborasi serta dapat menggunakan tool optimasi perangkat lunak untuk menentukan cara terbaik dalam menjalankan bisnis.

4.       Meningkatkan manajemen data
Data yang digunakan untuk pengambilan keputusan disimpan di database yang berbeda dan dapat diakses di mana saja. Komputer dapat mencari, menyimpan dan mengirim data dengan cepat, ekonomis, aman dan transparan.
5.       Mengatasi batasan kognitif
Kemampuan kognitif merupakan kemampuan penyelesaian masalah yang dimiliki seseorang. Kemampuan ini terbatas ketika diperlukan informasi dan pengetahuan yang tersebar luas dalam masalah itu. Informasi yang disimpan di komputer dapat diakses dan diproses dalam jumlah yang besar.
6.       Dukungan terhadap kualitas dan kecepatan
Kualitas keputusan dapat ditingkatkan dengan melakukan simulasi kompleks, memeriksa banyak kemungkinan skenario dan menilai dampak yang besar. Keputusan yang baik dapat diambil dengan cepat, bahkan dengan sedikit pengetahuan untuk menghadapi persaingan bisnis.
7.       Menggunakan web di mana pun dan kapan pun
Karena berbasis web, data dan informasi yang dibutuhkan tersedia di seluruh dunia. Selain itu, terdapat GUI yang mudah digunakan. Dengan ini, kita dapat berkolaborasi dengan rekan kita di tempat yang jauh. Informasi dapat diperoleh dengan cepat dan murah menggunakan tool pencarian yang ada, serta dapat diakses di mana pun dan kapan pun.

No comments:

Post a Comment

Social Share

Facebook  Instagram Google+

Contact

Name

Email *

Message *